Tren Digital Marketing 2018 Yang Wajib Anda Ketahui

Tren Digital Marketing 2018 Yang Wajib Anda Ketahui

March 27, 2018 Off By Eduardo Burton

Tren Digital Marketing 2018 Yang Wajib Anda Ketahui

Jika berbicara mengenai dunia digital marketing sendiri sebenarnya dapat dikatakan dunia digital marketing merupakan sesuatu yang cukup kompleks, besar, namun dinamis. Dengan semakin maraknya tema Kayan sosial media serta perkembangan teknologi pada dunia digital, strategi untuk melakukan digital marketing juga turut mengalami berbagai perubahan.

Baca Juga : Gambaran Konsep Serta Keuntungan Penggunaan Digital Marketing Di Era Teknologi

Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah bagaimana Khawaja digital marketing pada tahun 2018 ini? Berikut adalah beberapa tren digital marketing yang semakin populer pada tahun 2018 ini.

  1. Melakukan komunikasi melalui Instagram stories

Angka pengguna aktif Instagram setiap hari di November 2017 lalu mencapai angka 300 Juta. Ini menunjukkan bahwa sekitar 60% pengguna Instagram aktif berbagi dan juga melihat berbagai konten yang ada dalam stories tiap harinya. Jumlah ini mengalahkan popularitas Snapchat, Yang memiliki fitur yang sama dan gerimis lebih dahulu dibandingkan Instagram. Instagram sendiri berhasil mengubah tren ephemeral. Ephemeral sendiri merupakan tren di mana pesannya hilang dalam waktu tertentu dapat menjadi alat yang efektif untuk memulai suatu bisnis. Melalui Instagram ini, Anda dapat menceritakan banyak hal mengenai produk Anda. Anda bisa membagi bagaimana produk tersebut dibuat, aktivitas di kantor dengan ting Anda, kegiatan di balik layar dalam membuat video promosi, ataupun kegiatan lain. Dengan demikian, Anda bisa melihat para follower Akan mengenal lebih dalam mengenai produk Anda.

  1. Merangkum dunia di dalam suatu video

Video online merupakan bentuk Kanal iklan yang pertumbuhannya dapat dikatakan paling pesat. Hal ini kemudian menuntut merek merek Line membuat konten yang memiliki kualitas tinggi. Video yang memiliki konten terbaik dapat mengambil perhatian konsumen secara lebih cepat. Bahkan di tahun 2017 lalu, sekitar 90% konten yang dibagikan melalui media internet adalah konten dengan bentuk video. Jumlahnya juga diprediksi terus naik hingga akhir tahun 2018 ini. Melalui media video, Anda dapat menyampaikan pernyataan cerita yang menarik perhatian, dipahami dengan mudah, dan membuat pesan yang ingin disampaikan melekat dalam pikiran konsumen secara lebih mudah. Bahkan 64% konsumen memilih untuk membeli tertentu setelah melihat video promosi mereka.

  1. Melakukan kolaborasi bersama influencer

Konsumen yang masih berada pada usia muda Biasanya kan memilih konten yang mereka rasa lebih alami. Konten dengan seponsor yang dibuat dengan lebih ringan dan seolah di rekomendasikan oleh para influencer dinilai cukup efektif untuk meningkatkan promosi. Berbeda dengan promosi melalui iklan, para influencer ini dianggap mampu melakukan promosi produk dengan lebih personal dan juga otentik. Mereka dapat meninggalkan kesan bahwa produk tersebut memang bagus dan bisa membangun kepercayaan melalui promosi dengan para follower. Maka tidak heran jika banyak sekali produk dengan merek ternama tidak hanya melakukan promosi melalui media konvensional, namun mulai merambah pada sosial media dengan memanfaatkan beberapa influencer. Bukan hanya merek kelas menengah saja, namun banyak juga merek papan atas yang memilih untuk menggunakan jasa para influencer.