Digital Marketing Online, Metode Pemasaran Paling Ideal Bagi Milenial

Digital Marketing Online, Metode Pemasaran Paling Ideal Bagi Milenial

January 25, 2019 Off By Eduardo Burton

Biasanya, Yang termasuk didalam generasi Millennial merupakan sekelompok masyarakat yang lahir di akhir tahun 80 ataupun pada awal tahun 90. Millennial sendiri merupakan pangsa pasar paling ideal untuk kegiatan digital marketing. Generasi Millennial sendiri terbukti mempunyai karakteristik yang sangat khusus seperti suka mengikuti perkembangan tren, Tanggap akan teknologi, dan juga berpikiran secara luas serta terbuka, memiliki minat yang tinggi terhadap informasi, tidak terlalu suka dengan akunya Birokratis, dan juga cenderung menghargai segala sesuatu yang memiliki nilai otentik di dalamnya.

Bagian yang berminat untuk melakukan kegiatan promosi bisnis kepada generasi Millennial sebagai pangsa pasar yang utama bagi Anda, Anda tentunya harus memahami karakteristik dari generasi tersebut dan juga memberikan penyesuayan pada kegiatan pemasaran. Karena, generasi Millennial sendiri menjadi generasi yang jumlahnya terus membesar dan juga memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap peran pemasaran serta bisa menciptakan berbagai tren baru.

Pengusaha tentunya harus memahami bahwa pengaruh ini sangat penting mereka pertimbangkan saat merancang berbagai strategi untuk pemasaran yang lebih modern. Maka dari itu, pemasaran dengan konsep digital marketing merupakan salah satu kunci untuk menjangkau para generasi Millennial.

Umumnya, generasi Millennial sendiri tidak terpisahkan dengan teknologi seperti misalnya smart phone, laptop, tablet, ataupun komputer. Sehingga, berbagai bentuk pemasaran yang ada lakukan harus memperhitungkan hal tersebut. Digital marketing sendiri adalah bentuk pemasaran yang sangat cocok dalam hal pangsa pasar untuk generasi Millennial. Jika Anda ingin mengarahkan pasar Anda kepada generasi lainnya, tentunya Anda harus memahami beberapa hal yang ada di bawah ini :

Memusatkan strategi dengan melakukan berbagai rekomendasi melalui jejaring sosial

Jejaring sosial bukan hanya menjadi sarana untuk melakukan interaksi dengan orang lain, namun juga bisa Menjadi sarana untuk menyebarkan informasi, berita, ataupun untuk menemukan bahkan menciptakan tren yang baru. Generasi Millennial saat ini juga banyak menemukan berbagai produk ataupun jasa melalui jejaring sosial seperti misalnya Instagram, Snapchat, YouTube, dan lainnya. Generasi Millennial cenderung memilih melakukan semua kegiatan mereka melalui internet, bukan lagi menonton televisi.

  • Menciptakan iklan yang memberikan pengaruh, bukan memaksa

Pada umumnya, generasi Millennial tidak terlalu tertarik untuk menanggapi berbagai iklan dengan bahasa yang konvensional apalagi yang cenderung memaksa seseorang untuk membeli suatu Produk. Berbagai iklan yang dapat memancing minat dari generasi Millennial sendiri biasanya adalah iklan yang kreatif, orisinal, dan juga memiliki tampilan yang menarik.

  • Arahkan kepada kelompok sosial, bukannya Rentang usia

Untuk pemesanan secara konvensional, biasanya mereka akan fokus kepada Rentang usia tertentu. Tetapi, seiring berkembangnya tren, teknologi juga semakin beragam sehingga para produsen harus yang mulai membidik kelompok sosial tertentu sebagai strategi pemasaran, bukan lagi tentang usia. Misalnya saja, Anda bisa memasarkan produk untuk orang yang menyukai hewan, mempedulikan isu sosial, membaca, ataupun lainnya.