Digital Marketing dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Digital Marketing dan Manfaatnya Untuk Bisnis

June 6, 2017 Off By Eduardo Burton

Digital Marketing dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Proses digital marketing atau pemasaran yang dilakukan secara digital dapat diartikan sebagai salah satu Upaya marketing dengan memakai bantuan alat elektronik ataupun media internet dengan berbagai taktik marketing serta media digital di mana Anda bisa melakukan komunikasi dengan para calon konsumen serta mengabiskan waktu dalam dunia online. Terdapat banyak kaum akses untuk calon konsumen agar bisa melihat dan tawaran produk seperti melalui website, Blog, sosial media, dan beberapa media lain. Dari Sanalah para konsumen akan melakukan komunikasi dengan perusahaan.

Pada dunia digital marketing, Anda dapat membuat calon konsumen Anda tertarik dengan berbagai penawaran yang Anda lakukan. Anda bisa melakukannya dengan iklan, email marketing, musuh yang dibagikan secara online, dan berbagai cara lainnya.

Untuk menjadi seorang digital marketer yang terbaik itu Anda harus memiliki gambaran yang jelas tentang bagaimana kah Anda akan menciptakan konten digital marketing untuk mendukung tujuan dari penawaran yang Anda lakukan. Dilihat dari tujuh strategi pemasaran, para digital marketer harus mampu menyiapkan konten yang besar melalui berbagai media, baik gratis ataupun media yang berbayar yang mereka miliki.

Jika Anda seorang konten marketer biasanya Anda akan membuat berbagai postingan yang sifatnya mengajak para konsumen. Sosial media marketer adalah orang yang berfungsi melakukan promosi dari postingan tersebut secara berbayar ataupun tidak dibayar melalui akun sosial media mereka. Sementara email marketer yaitu orang yang tugasnya membuat email kampanya yang nantinya akan dikirimkan kepada calon konsumen agar lebih tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.

Digital marketing sendiri bisa Anda gunakan untuk beragam bentuk bisnis dalam berbagai industri. Tanpa mempertimbangkan apa yang dijual oleh perusahaan, di kita marketing sendiri membutuhkan Persona konsumen untuk melakukan identifikasi kebutuhan dari para calon konsumen serta untuk menjadi dasar menciptakan konten yang menarik. Namun dia bisnis memiliki cara yang berbeda dalam penerapan strategi nya. Berikut adalah uraian nya :

  1. B2B digital marketing

Ini merupakan sistem bisnis ke bisnis. Sistem ini nantinya akan dipusatkan pada pengumpulan data konsumen sehingga Anda membutuhkan strategi marketing yang menarik dan membuat para konsumen menjadi sales people Anda. Anda dapat melakukan fokus pada media yang bisa memberikan hasil lebih maksimal seperti linkedin. Media ini merupakan tempat di mana para konsumen akan habiskan waktu lebih banyak secara online.

  1. B2C Digital marketing

Ini merupakan sistem bisnis ke konsumen. Hal ini tergantung pada harga dari produk yang dia tawarkan sehingga kemungkinan untuk mencapai tujuan dari beragam upaya di kita marketing agar orang orang tertarik mendatangi situs Anda serta membuat mereka menjadi salah satu pelanggan tanpa harus melalui berbagai perantara. Dalam teknik ini, Anda tidak akan fokus pada pengumpulan data konsumen namun Anda akan fokus kepada bagaimana membangun proses pengalaman para pembeli di saat mereka memasuki situs Anda. Untuk perusahaan yang menerapkan sistem ini, platform seperti pinterest dan juga Instagram sangat cocok dan lebih efektif dibandingkan platform lain.